» » » Berikan Rasa Aman Kepada Ribuan Umat Muslim yang Menghadiri Sholatwat Dua Negara Indonesia-Malaysia di PLBN Entikong Kab. Sanggau

Berikan Rasa Aman Kepada Ribuan Umat Muslim yang Menghadiri Sholatwat Dua Negara Indonesia-Malaysia di PLBN Entikong Kab. Sanggau

Penulis By on Senin, 27 Januari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Pertama kalinya di gelar, acara ini berjalan aman dan kondusif berkat dukungan kerja sama TNI dan Polri, BEA Cukai Entikong, anggota Banser, KKP Entikong, Puskesmas Entikong, PSHT, dan GP ansor. Sholawat dua negara ini juga bertujuan mempererat tali silahturahmi sesama umat muslim di perbatasan RI-Malaysia. Warga Malaysia begitu antusias menghadiri kegiatan itu, dimana pertama kalinya di hadirkan ulama Habieb Syeh bin Abdul Qodir Assegaf didampingi Gus Karim, Sabtu (25/1)

Kemudian juga turut hadir nya team K-9 (anjing pelacak) Polda kalbar untuk mengamankan kegiatan sholat dua negara ini, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, sebelum kegiatan di mulai area sekitaran PLBN Entikong telah di disterilkan.

WNA yang masuk tidak perlu membawa dokumen seperti pasport, memang rawan masuknya WNA yang tidak menggunakan dokumen namun berkat sejumlah petugas TNI-Polri di bantu juga oleh pihak Imigrasi acara ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.


Acara sholawat dua negara ini jelas bisa menambah keakraban sesama umat muslim. Selain itu menjadi ajang pertemuan pejabat dari Indonesia dan pejabat dari Malaysia dengan demikian kedepanya terjalin kerjasama yang baik didalam menjaga daerah perbatasan khusus nya PLBN Entikong. Di sela-lesa jeda Shalawat, Habib Syech mengatakan bahwa Ia sangat bahagia bisa bershalawat disini, kalau bisa di undang 3 bulan sekali ke sini. Saya sangat gembira. Kalau bisa seperti apa yang disampaikan Gus Karim, tiga bulan sekali kesini. Oleh karenanya saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pak Bupati yang telah mendukung acara ini. Terimakasih juga kepada pak Konjen yang tadi ikut mengantarkan saya kesini dan seluruh panitia juga wartawan yang ikut menyebarluaskan acara ini. Doa saya bagaimana kedepan masyarakat Sanggau memiliki SDM unggul, itu yang penting. Kalau sudah cerdas insyallah semuanya akan lancar”. Tuturnya. Paolus Hadi juga berharap, tahun depan Habib Syech bisa hadir kembali di Kab. Sanggau untuk memimpin Shalawat di Kota kita tercinta ini.

Penulis : M. Rafli Khadafi
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya