» » » Pertama Kali di Dunia, pengamanan Shalawat dua Negara di Entikong berjalan aman dan Kondusif

Pertama Kali di Dunia, pengamanan Shalawat dua Negara di Entikong berjalan aman dan Kondusif

Penulis By on Senin, 27 Januari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Pada hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020 telah berlangsung Pengamanan dalam rangka kegiatan Bershalawat Dua Negara Antara Warga Indonesia dengan Warga Malaysia yang menghadirkan HABIB SYECH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF dan GUS KARIM beserta rombongan.

Jam 17.00 WIB bertempat di PLBN Entikong, telah di laksanakan Apel beraama oleh sejumlah aparat keamanan  Kegiatan Shalawat Dua Negara Indonesia Malaysia Di PLBN Entikong, Adapun kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan di pimpin langung oleh Kabag Ops Polres Sanggau KOMPOL BERMAWIS, S.H, M.H yang di ikuti oleh Anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran yang berjumlah 147 Personil, Bea Cukai Entikong yang berjumlah 30 orang, Anggota Banser Kab. Sanggau yang berjumlah 270 Orang, Koramil Entikong yang berjumlah 5 Personil, Unit K-9 Polda Kalbar yang berjumlah 4 Personil, KKP Entikong yang berjumlah 3 orang, Puskesmas Entikong yang berjumlah 5 orang, PSHT 70 orang, GP Ansor yang berjumlah 8 orang dan Satgas pamtas 641/Beruang yang berjumlah 30 Personil.


Ribuan jamaah dari Indonesia dan Malaysia berkumpul di halaman PLBN Entikong perbatasan antara negara Indonesia dan Malaysia untuk bershalawat. Warga negara malaysia turut hadir menggunakan bus dari sarawak kuching menuju Indonesia.
Acara ini pertama kali di laksanakan di kab. Sanggau dan pertama kalinya di laksanakan juga di dunia.

Acara ini dapat berjalan dengan tertib, yang mana kegiatan ini merupakan berkat dukungan CISQ (Customs, Immigration, Quarantine and Security) Tebedu Malaysia dan PLBN Entikong, TNI dan Polri, hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Panitia "Akwan Annas".

Penulis : M. Rafli Khadafi
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya