» » » Hijaukan Lingkungan Asrama, Polres Sanggau Tanam Berbagai Jenis Pohon

Hijaukan Lingkungan Asrama, Polres Sanggau Tanam Berbagai Jenis Pohon

Penulis By on Sabtu, 04 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih masyarakat yang peduli terhadap kelangsungan ekosistem, karena dengan penghijauan, udara di sekitar akan menjadi bersih.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Sanggau melakasanakan kegiatan menanam bibit pohon di lahan Asrama Kinibalu Sanggau, Sabtu (4/1/2020).

Penanaman bibit pohon tersebut dipimpin Kabagops Polres Sanggau Kompol Bermawis, SH, MH bersama Kabagren, Kabagsumda, para Kasat dan Personil Polres Sanggau.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis bibit tanaman di tanam dihalaman Aspol Kinibalu. Jenis bibit tanaman meliputi 100 bibit pohon Kedondong, Kelengkeng, Jambu air  dan Matoa.


Di sela-sela kegiatan Kabagops Kompol Bermawis mengatakan, bahwa penanaman bibit pohon di lingkungan  Aspol ini selain untuk memperingati hari Menanam Pohon Indonesia, juga bertujuan untuk melakukan penghijauan. Sebab dengan program penghijauan ini udara disekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dengan agenda yang sudah ada terkait Hari Penanaman Pohon Indonesia maka Jajaran Sanggau ikut serta dalam kegiatan ini,“ ujarnya.

Tak hanya menanam di lingkungan Mapolres saja, pihaknya juga melaksanakan penanaman pohon di sekitar asrama dinas.

“Yang kami tanam adalah tanaman yang bermanfaat nantinya, tidak hanya untuk penghijauan namun hasilnya bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya