» » » Brigpol Novi Iswandi Himbau Warga Jangan Mudik

Brigpol Novi Iswandi Himbau Warga Jangan Mudik

Penulis By on Rabu, 06 Mei 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat serta berikan himbauan Kapolres Sanggau untuk tidak mudik, Rabu (6/5).

Brigpol Novi Iswandi menganjurkan warganya tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung. Anjuran ini untuk mencegah wabah virus corona menyebar ke luar Kabupaten Sanggau.

“Kami justru menganjurkan masyarakat tidak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung,” kata Bhabinkamtibmas.

Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama Polres Sanggau juga sudah mengimbau masyarakatnya tidak melakukan mudik pada Lebaran nanti. Larangan mudik ini disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Corona terhadap orang terdekat.

“Mengenai mudik, kami akan melakukan imbauan, supaya tidak usah mudik. Menunda dulu mudik,” tuturnya.

“Apalagi kita tahu kalau mudik itu yang ditemui orang tua di kampung. Kalau orang tua sudah agak tua, tentu rentan virus,” sambungnya.

Imbauan penundaan mudik massal dinilai sejalan dengan kebijakan work from home dan physical distancing. Brigpol Novi juga meminta semua warga masyarakat mengawal secara ketat imbauan dan pembatasan mudik massal.

“Mudik massal dinilai sejalan dengan kebijakan work from home dan physical distancing. Kami meminta semua warga masyarakat, khususnya warga Desa Bungkang mengawal secara ketat imbauan dan pembatasan mudik massal,” tutupnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya