» » » Bhabinkamtibmas Terus Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Bhabinkamtibmas Terus Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Penulis By on Kamis, 09 Juli 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan himbauan tentang larangan karhutla dengan warga masyarakat binaannya, Kamis (9/7).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Bripka Mangun Suwarno melakukan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara menyambangi serta pembentangan spanduk bersama warga masyarakat, dengan haparan agar warga masyarakat paham tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan.

“Saya melaksanakan giat kampanye karhutla dengan harapan masyarakat akan semakin sadar bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan, dan masyarakat pun mengetahui sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring, SH mengatakan bahwa Anggota Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di bidang Preemtif atau pencegahan, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Melalui kegiatan Sambang terasa efektif untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Kepolisian mengedepankan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh perbuatan manusia, maka dari itu kami akan terus melakukan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat, dengan mengajak untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar,” ucap Kapolsek.

Penulis : Denny Ardiyanto

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya