» » » Bripka Marional Gultom selalu Aktif Ajak Warga Binaan Cegah Karhutla Melalui Banner

Bripka Marional Gultom selalu Aktif Ajak Warga Binaan Cegah Karhutla Melalui Banner

Penulis By on Kamis, 09 Juli 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Marional Gultom melaksanakan Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang di laksanakan di Desa Sembongkuh Kecamatan Kembayan, Kamis (9/7).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Sebongkuh untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Kembayan Ipda Sutono mengatakan bahwa kegiatan ini di lakukan guna menyamakan persepsi terkait langkah-langkah yang akan di lakukan bersama dalam upaya pencegahan maupun Penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Kembayan.

Hal ini sebagai langkah awal kesiap siagaan semua pihak dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang sebentar lagi.

“Pemerintah Desa bersama masyarakat kiranya dapat segera mempersiapan segala sarana dan prasarana Damkar yang di miliki serta memetakan serta mendata lokasi-lokasi berikut sumber air di lahan masyarakat yang di anggap berpotensi akan terjadi kebakaran,” tutur Kapolsek.

Lanjut Ipda Sutono, hal ini juga dilakukan guna memudahkan dari Tim terpadu untuk melakukan upaya pemadaman nantinya, sewaktu-waktu terjadi kebakaran pihaknya sudah siap dan mengetahui sumber air mana yang akan di gunakan dalam pemadaman yang tersedia di lokasi tersebut.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya