» » » Anggota Polsek Etikong Cek Enam Titik Hotspot Karhutla

Anggota Polsek Etikong Cek Enam Titik Hotspot Karhutla

Penulis By on Sabtu, 22 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong Melakukan pengecekan Enam lokasi Hotspot (Titik Api) yang berada di Kecamatan Entikong, Jumat (21/8).

Pengecekan tersebut dilakukan berdasarkan informasi Pantauan Satelit pada Aplikasi Lancang Kuning yang berada diwilayah hukum Polsek Entikong. Setelah melakukan Briefing yang dipimpin oleh Kapolsek Entikong, selanjutnya 3 Anggota bergerak langsung menuju lokasi hotspot.

Setibanya di lokasi hotspot anggota langsung melakukan pengecekan dan melakukan pendataan terhadap para pemilik lahan yang membakar lahannya.

“Dari data yang di himpun oleh Anggota Polsek Entikong, dari ke Enam titik hotspot jumlah lahan yang terbakar sekitar 2,8Hektar,” ucap Bripka Muh. Tholkah.


Lanjutnya, Para pemilik lahan mengatakan lahan / kebun tersebut untuk menanam padi atau berkebun.

Enam lokasi yang kita lakukan pengecekan terdapat di Desa Entikong dengan lokasi 3 titik di Dusun Merau, 2 titik di Dusun Serangkang dan 1 titik di Dusun Sontas,” kata Bripka Muh. Tholkah.

Kami dari Polsek Entikong menghimbau kepada warga agar berhati-hati pada musim kemarau ini, pastikan bara sisa pembakaran saat membersihkan kebun benar-benar padam sebelum meninggalkannya.

“Saya harap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan ketika akan memulai bercocok tanam, karena dampaknya sangat merugikan bagi kesehatan dan lingkungan, juga akan membunuh habitat yang hidup di dalamnya,” Himbau Bripka Muh. Tholkah.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya