» » » Melalui Banner Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Karhutla

Melalui Banner Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Karhutla

Penulis By on Jumat, 13 November 2020 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menciptakan situasi aman dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Bhabinkatibmas Polsek Jangkang terus melakukan sosialisasi kepada warganya tentang larangan membakar hutan dan lahan, Jumat (13/11).
 
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Briptu Yosef Jono yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi larangan pembakaran lahan tersebut, merupakan upaya mengatasi Karhutla di wilayah hukumnya.
 
Dalam pelaksanaan sosialisasi imbauan tersebut, ia juga memberikan penyuluhan, pemahaman, imbauan kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan tindakan membakar hutan maupun lahan dalam membuka lahan baru untuk berkebun karna akan menimbulkan terjadinya kebakaran yang berdampak pada kerusakan dan pencemaran lingkungan.
 
Sejumlah lokasi yang menjadi perhatian potensi kebakaran hutan dan lahan diantaranya melalui spanduk berada di lingkungan pemukiman warga.
 
“Kita berharap kiranya dengan adanya Banner pencegahan pembakaran hutan dan lahan ini bisa memberikan kesadaran pada mayarakat dan juga tahu apa hukumannya jika masih melanggar,” ucap Briptu Yosep Jono.

Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya