» » » Jelang Misa Natal, Personil Polres Sanggau disiagakan di Gereja Katedral Sanggau

Jelang Misa Natal, Personil Polres Sanggau disiagakan di Gereja Katedral Sanggau

Penulis By on Jumat, 25 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Jelang Misa Natal, Kepolisian Resort Sanggau perketat pengaman di sejumlah gereja di Kabupaten Sanggau. Seperti yang dilakukan Polres Sanggau dengan menerjunkan Puluhan Personilnya di sejumlah Gereja yang berada di Kota Sanggau termasuk Gereja Katedral Sanggau.
 
Anggota menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan secara mendetail. Polisi juga memeriksa setiap kursinya, hiasan dalam gereja hingga tempat sampah secara teliti. Usai memeriksa dalam ruangan, penyisiran dilanjutkan ke halaman luar gereja.

"Sterilisasi ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Sterilisasi ini juga bagian dari Operasi Lilin Kapuas 2020 dimana salah satu fokusnya yaitu pengamanan rumah ibadah," ujar Kasatsabhara Polres Sanggau, AKP Sri Mulyono memimpin sterilisasi Gereja Katedral.


Dikatakan, pengamanan ini pula untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan misa malam Natal di Gereja Katedral. Dari penyisiran yang dilakukan Polres Sanggau, lanjut dia, tidak ditemukan benda-benda maupun aktifitas yang mencurigakan.
 
“Kami juga sempat melakukan pengecekan apakah di Gereja Katedral Sanggau menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjutrkan Pemerintah diantaranya Tempat Cuci Tangan / Handsitizer,  Thermogun berikut Petugas Pemeriksa dan Tanda Jaga Jarak,” ucapnya.

AKP Sri Mulyono menerangkan, meskipun sampai sekarang situasi kondusif dan tidak ditemukan benda-benda mencurigakan, tapi kami dari Kepolisian tetap waspada dan siaga serta tetap memberikan imbuaan kepada para jemaat di Gereja Katedral Sanggau untuk tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya