» » » Dengan Humanis Bripka Saprin Gunawan Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Dengan Humanis Bripka Saprin Gunawan Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis By on Kamis, 28 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Keluarahan Tanjung Kapuas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan melaksanakan giat sambang dengan memberikan imbauan Protokol Kesehatan secara humanis kepada warga, Kamis (28/1).

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkapnya.

Dirinya menyambangi warga yang berkumpul serta tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur, kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” katanya.

Bripka Saprin Gunawan menambahkan selaku Bhabinkamtibmas wajib memberikan imbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum.

“Karena melalui bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat mudah menular,” ucapnya.

Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi berharap dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas ditengah-tengah masyarakat guna memberikan imbauan dan sosialisasi, tentang penggunaan masker.

“Covid-19 di wilayah Kecamatan Kapuas khususnya bisa dicegah penyebarannya,” ucap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya