» » » Gelar Patroli Malam, Anggota Polsek Entikong Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Gelar Patroli Malam, Anggota Polsek Entikong Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis By on Minggu, 24 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong melaksanakan kegiatan Patroli pada malam hari demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (23/1) malam.
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari program penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 kegiatan  tersebut juga di laksanakan demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Entikong.
 
Sasaran patroli malam anggota Polsek Entikong yaitu Obyek Vital, Kompleks Pertokoan, Warung Kopi, Tempat Umum dan Tempat berkumpulnya Masyarakat, karena mengingat keadan saat ini dalam masa pandemi wabah Covid-19.


“Pada saat patrol malam anggota patrol juga memberikan himbawan kepada masyarakat terkait Peraturan Bupati Sanggau No.47 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Sanggau serta mengingatkan Mayarakat untuk menggunakan masker di ruang publik,” ucap Kapolsek.
 
Anggota Polsek Entikong juga mengingatkan Masyarakat untuk Mengunci ganda kendaraan saat beristirahat malam dan selalu melakukan pengecekan kembali pintu dan jendela rumah untuk memastikan dalam keadaan terkunci serta memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu berkoordinasi dengan Polsek Entikong apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan.
 
“Dengan di adakannya Patroli tersebut maka akan meminimalisir penyebaran Covid-19 serta dapat meminimalisir tindak kejahatan, dan hal hal yang tidak kita inginkan,” beber AKP Oloan Sihombing.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya