» » » Satbinmas Gelar Program Polres Sanggau Menyapa

Satbinmas Gelar Program Polres Sanggau Menyapa

Penulis By on Rabu, 20 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di cafe Abo Jalan PH. Sulaiman Sanggau Satbinmas Polres Sanggau melaksanakan kegiatan program unggulan yaitu Polres Sanggau Menyapa.
 
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono, dan dilaksanakan bersama dengan anggota Senkom daerah Sanggau yang diketuai oleh H. Nazarudin dan dihadiri oleh para anggota Senkom Daerah Sanggau, Rabu (20/1).
 
Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Sanggau menyampaikan bahwa Senkom sebagai mitra polri diharapkan dapat berperan aktif membantu tugas Polri dalam menyampaikan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait situasi Kamtibmas yang berkembang secara sekala Nasional, Regional maupun lokal, khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini.
 
“Menyikapi situasi Kamtibmas saat ini diharapkan Senkom dapat membantu dan siap untuk di libatkan dalam kegiatan-kegiatan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yg kondusif, sehingga peran serta Senkom dapat di rasakan oleh masyarakat,” ucapnya.
 
Ditambahkan Kasatbinmas, Senkom adalah organisasi besar dan kepengurusan mulai pusat sampai wilayah kecamatan, diharapkan mampu menjaga marwahnya sebagai mitra Polri, sehingga kehadiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.


“Pada musim penghujan yang berdampak pada terjadinya bencana alam berupa Batingsor, diharapkan rekan-rekan Senkom dapat berkontribusi dalam memberikan informasi setiap kejadian Batingsor dan juga dapat berperan aktif dalam upaya penanganan korban Batingsor bersama-sama dengan Polri dan Instansi terkait, ujar AKP Priyono.
 
Pada pelaksanaan Polres Sanggau Menyapa tersebut, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab / diskusi terkait situasi terkini dan seputar Kamtibmas, dg beberapa masukan dari para peserta.
 
Ketua Sekom Sanggau H. Nazarudin mengatakan bahwa Senkom mendukung program Polres Sanggau Menyapa (PSM), karena program ini dapat menjadi sarana membangun kedekatan Polri dengan Masyarakat, dan juga sebagai sarana untuk bisa menyampaikan informasi ataupun permasalah dimasyarakat kepada Polri utk ditindak lanjuti.
 
“Senkom sebagai Mitra Polri, bersedia sepenuhnya untuk mendukung dan bekerjasama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberi informasi yang berkembang dimasyarakat serta berperan aktif dalam menyampaikan informasi tentang program-program Polri kepada masyarakat luas,” katanya.
 
Ditambahkan H. Nazarudin, Senkom siap untuk menjadi perpanjangan tangan polri dalam mberi himbauan maupun edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah wabah Covid-19 dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya