» » » Kegiatan Pengawasan Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sanggau

Kegiatan Pengawasan Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Selasa, 16 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polres Sanggau melaksanakan pengawasan proses pendistribusian Vaksin Covid-19 dari Instalasi Farmasi Kesehatan Dinkes Kabupaten Sanggau menuju ke Rumah Sakit dan Puskesmas  jajaran yang ada di Wilayah Kabupaten Sanggau, Senin (15/2).
 
Pendistribusian ini dilakukan oleh petugas dari Dinkes Kabupaten Sanggau dan dikawal personel TNI-Polri untuk memastikan keamanan vaksin sampai ke puskesmas tujuan.
 
Pengawasan pendistribusian Vaksin Covid-19 (Sinovac) tersebut dipimpin oleh Iptu Sutono bersama Iptu Keken Sukendar yang dilaksanakan di Gudang IFK (Instalasi Farmasi Kesehatan) Dinkes Kabupaten Sanggau.
 
Iptu Sutono mengatakan bahwa pengamanan diberikan langsung oleh personil TNI-Polri di Kecamatan sesuai dengan wilayah puskemas yang berada dalam Kabupaten Sanggau.


“Pengawalan dan pengaman pendistribusian vaksin ini merupakan bentuk dukungan kita untuk memastikan keamanan vaksin tersebut,” katanya.
 
Ia menuturkan Total Vaksin yang sudah didistribusikan ke Fasyankes pada tanggal 15 Februari 2021 sebanyak 1.230 Vial, dengan total Kumulatif pendistribusian sebanyak 2.720 Vial dari stock awal 3.160 Vial, sisa stock 440 Vial disimpan di IFK Dinkes Kabupaten Sanggau.
 
"Proses ini akan di laksanakan pengawalan dan pengaman dari Polres Sanggau. Petugas juga terus kami imbau agar selalu siaga dan rutin melaksanakan pemantauan," pungkas Iptu Sutono.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya