» » » Kunjungan Karoops Polda Kalbar ke Kecamatan Noyan

Kunjungan Karoops Polda Kalbar ke Kecamatan Noyan

Penulis By on Sabtu, 20 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Suyanto, S.IK, M.Si didampingi Kasubbag Binlat Ops Roops Polda Kalbar Akp Idris Bakara, S.IK beserta 3 Personil Biroops Polda Kalbar dan Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kecamatan Noyan dalam rangka Pengecekan Kesiapan Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla di PT. MKS Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau, Jumat (19/2).
 
Selanjutnya Karoops beserta rombongan tiba di Mess Direksi PT. MKS RT. Ngeret Desa Noyan Kecamatan Noyan untuk melakukan Pertemuan dan Tatap Muka dengan Unsur Muspika, Tomas, Todat dan Toga serta Manajemen PT. MKS membahas Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla khususnya di wilayah Kecamatan Noyan.
 
Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Suyanto, S.IK, M.Si didampingi Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.IK, M.AP dan Kaposek Noyan Ipda Junaidi, S.H. yang diikuti oleh Camat Noyan Junaidi, SE, Danramil Noyan Serma Dwi Haryanto, Manager Umum PT. MKS Rakhmat Putra, Ketua BPBD dan UPK Kecamatan Noyan Sukamto, Ketua MABM Kecamatan Noyan Thamrin Syukur, Temenggung Adat Desa Semongan Andreas Lomon, Temenggung Adat Desa Noyan Sorak beserta Pateh dan Ketua Adat.
 
Dalam arahanya Karoops Polda Kalbar meminta kepada seluruh Elemen Masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla.

“Saya mengajak untuk mengubah teknis / pola berladang yang sebelumnya dengan cara membakar menjadi memanfaatkan dan mengolah lahan sampai dengan terjadinya pembusukan hingga siap dimanfaatkan untuk bercocok tanam,” ajaknya.


Suyanto juga mengajak para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat untuk memberikan himbauan kepada Masyarakat agar bersama-sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla.
 
“Apabila harus dengan cara dibakar, wajib memberitahukan kepada Perangkat Desa, Disekat dan Dijaga,” tukasnya.
 
Sekira pukul 14.40 WIB, bertempat di Halaman Mess Direksi PT. MKS dilaksanakan Simulasi Penanggulangan Karhutla oleh Tim Patroli Api PT. MKS dengan menggunakan dua Unit Mesin Robin, tiga Rol selang dan Alat pendukung lainnya. Kegiatan tersebut disaksikan oleh Karoops Polda Kalbar beserta rombongan didampingi Muspika Noyan dan Tomas serta Todat Desa Noyan.
 
Selanjutkan Karoops Polda Kalbar didampingi Kabagops Polres Sanggau, Kapolsek Noyan dan Manager Umum PT. MKS melakukan pengecekan dan peninjauan terhadap peralatan pendukung pemadam kebakaran di Gudang Penyimpanan Alat Pemadam Kebakaran PT. MKS.
 
Kegiatan Kunker Karoops Polda Kalbar dilaksanakan dalam rangka bertatap langsung dengan Unsur Muspika dan Tokoh-tokoh Masyarakat guna menyampaikan / memberikan himbauan terkait dengan Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla yang dilanjutkan dengan pengecekan terhadap kesiapan Peralatan Pemandam Kebakaran dan Tim Patroli Api PT. MKS Kecamatan Noyan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya