» » » Bripka Sakijan Gencar Sampaikan Imbauan Cegah Karhutla

Bripka Sakijan Gencar Sampaikan Imbauan Cegah Karhutla

Penulis By on Jumat, 05 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Tebang Benua, Polsek Tayan Hilir Bripka Sakijan terus menyampaikan imbauan dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polsek Tyaan Hilir, Jumat (5/3).
 
Disamping melaksanakan penyampaian imbauan, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan kepada warga agar sesegera mungkin melaporkan kepada Polsek Tayan Hilir atau Bhabinkamtibmas jika mengetahui kejadian kebakaran ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan karena dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku.
 
Bripka Sakijan menyampaikan kegiatan sosialisasi cegah Karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan.
 
“Kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran tersebut tidak segera dikendalikan. Kami akan rutin melaksanakan sosialisasi cegah Karhutla untuk mencegah dan meminimalisir titik api,” ucapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya