» » » Sambang Desa Binaan, Bripka Sunu Joko Santoso Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sambang Desa Binaan, Bripka Sunu Joko Santoso Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Penulis By on Rabu, 03 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sanggau selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah Kabupaten Sanggau melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk silaturahmi langsung dengan masyarakat.
 
Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Sunu Joko Santoso melaksanakan sambang di desa binaan dan memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warna Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Rabu (3/3).
 
Selain sambang demi memberi imbauan kamtibmas dan pesan-pesan kamtibmas, Bripka Sunu Joko Santoso juga memberikan imbauan mengenai wabah Covid-19 ini kepada warga binaanya dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir,selalu mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu menjaga daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga dan pola hidup sehat.
 
Seiring banyak menyebar luasnya berita hoax mengenai Covid-19 saat ini, oleh karena itu Bhabinkamtibmas menegaskan kepada warga binaanya agar pintar memilih dan memilah mana berita yang benar mana berita yang bohong, supaya kita tidak panik dan ketakutan dalam melawan Covid-19.
 
Sementara itu, Kaposek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH menyampaikan bahwa sosialisasi yang di sampaikan Bhabinkamtibmas sebagai tindak lanjut adanya wabah Covid-19 yang dalam hal ini tidak membuat kepanikan di tenggah-tenggah masyarakat.
 
“Oleh karena itu dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan pemahaman yang benar kepada masyarakat bagaimna cara pencegahannya,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya