» » » Pengamanan Paskah, Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas Lakukan Pengamanan Sterilisasi Gereja Gapembri Sanggau

Pengamanan Paskah, Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas Lakukan Pengamanan Sterilisasi Gereja Gapembri Sanggau

Penulis By on Minggu, 04 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Jajaran Gabungan Polres Sanggau melaksanakan pengamanan hari raya Paskah dihalaman Gereja Gapembri, Minggu (4/4/2021).
 
Perwira Pengendali Pengamanan yaitu AKP Beni Tri Subagio selaku Kasubbagpers Bagsumda Polres Sanggau memimipin apel dan menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam rangka perayaan Ibadah Paskah untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Padal Pam di Gereja Gapembri AKP Beni Tri Subagio berharap agar seluruh personel dalam operasi pengamanan hari raya paskah dan libur panjang ini untuk tidak lengah dan selalu mewaspadai berbagai ancaman teror yang terjadi.
 
Selain itu dilakukan Sterilisasi dengan menyisir tiap sudut gereja, mulai dari ruang penyimpanan, altar sampai kursi jemaah.
 
“Kami lakukan di seluruh gereja di Kabupaten Sanggau khususnya Gereja Gapembri Sanggau. Jadi seluruh Gereja di Kabupaten Sanggau juga melakukan sterilisasi. Ini menjadi langkah awal perayaan Paskah,” ujarnya.
 
Ditempat terpisah, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH meminta jajaran Polres Sanggau untuk Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan Mako dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Hari Raya Paskah 2021 ini.
 
“Kita tidak boleh underestimate, kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas harus terus kita tingkatkan, dan tentunya dengan menjalin sinergitas demi keamanan,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya