» » » Kabagops Pimpin Patroli Skala Besar Dalam Rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1442 H

Kabagops Pimpin Patroli Skala Besar Dalam Rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1442 H

Penulis By on Kamis, 13 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kepolisian Resor Sanggau bersama instansi terkait melaksanakan Apel Persiapan Patroli Skala Besar dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas serta adanya keramaian menyambut Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H di Wilkum Polres Sanggau, Rabu (12/5) malam.
 
Kegiatan Apel Persiapan Patroli Skala Besar tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP dan dihadiri oleh para PJU Polres Sanggau, 1 Pleton Brimob BKO Polres Sanggau, Dishub Kabupaten Sanggau, Pemuda Pancasila serta seluruh Personil Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprint Patroli dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas serta adanya keramaian menyambut Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H di Wilkum Polres Sanggau.
 
Kabagops menjelaskan, Patroli Skala Besar dibagi 3 Tim dengan sasaran atau route yakni Tim I dipimpin oleh Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, S. IK dengan sasaran Masjid di sepanjang jalan strategis dari Kota Sanggau menuju ke arah Desa Semuntai Kecamatan Mukok.
 
Sedangkan tim II dipimpin oleh Kasatsabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono dengan sasaran Masjid dan Gereja sepanjang jalan strategis dari Kota Sanggau menuju ke arah Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu serta Tim III yang dipimpin oleh Kasatbinmas AKP Priyono dengan sasaran Pusat Perbelanjaan dan Pertokoan yang ada di Kota Sanggau.


“Untuk Ranmor yang kita gunakan dalam Patroli Skala Besar tersebut antara lain Ranmor R4 sebanyak 10 (sepuluh) unit dan Ranmor R2 sebanyak 20 (dua puluh) unit,” ujarnya.
 
Kabagops menambahkan, dalam kegiatan Patroli Skala Besar dalam rangka Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H tersebut, Polres Sanggau juga melakukan himbauan kepada Masyarakat Kota Sanggau agar dalam situasi pandemi Covid-19 tidak melakukan Pawai Takbir Keliling guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
“Selama kegiatan Patroli Skala Besar Malam Takbir Idul Fitri 14412 H, kami tidak menemukan adanya Pawai Takbir Keliling oleh Masyarakat Kota Sanggau. Ini membuktikan bahwa Masyarakat di Kota Sanggau patuh akan himbauan yang di diberikan oleh Pemerintah,” ucapnya.
 
“Dilaksanakan Patroli Skala Besar adalah dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas serta adanya keramaian menyambut Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H di Wilkum Polres Sanggau sebagai bentuk kesiapan Polres Sanggau dalam mendukung kebijakan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilkum Polres Sanggau,” tambah Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya