» » » Kapolsek Sekayam Pimpin Patroli Skala Besar Jelang Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021

Kapolsek Sekayam Pimpin Patroli Skala Besar Jelang Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021

Penulis By on Kamis, 13 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Pada Rabu (12/5) sekira pukul 19.50 WIB telah dilaksanakan kegiatan Apel Malam dalam rangka patroli skala besar di Wilkum Polsek Sekayam cipta kondisi malam hari raya idul Fitri 1442 H dan kenaikan Isa almasih tahun 2021.
 
Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH serta dihadiri Wakapolsek Sekayam Ipda Samas Sofyan, Kanit Samapta Polsek Sekayam Ipda P. Sinurat, Kepala Puskesmas Balai Karangan Yustina, Kasi Kesra Kecamatan Sekayam Siban, Kasi Trantif Kecamatan Sekayam Bona Faris, Tumenggung Adat Kecamatan Sekayam Hermanus Ewal serta peserta apel yang terdiri dari Anggota Polsek Sekayam, Anggota Koramil Sekayam, Senkom Kecamatan Sekayam, Pemuda Pancasila, Pramuka Saka Bahaykara Polsek Sekayam, Satpol PP Kecamatan Sekayam, TBBR Sekayam, dan Pemuda Panca Marga.

Dalam arahannya Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani menyampaikan pada saat pelaksanaan utamakan keselamatan para anggota dan lakukan koordinasi kepada pihak pengurus masjid dan pengurus gereja.
 
“Apabila dalam pelaksanaan patroli menemukan sesuatu yang mencurigakan agar dilakukan pemeriksaan. Ini kita lakukan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wil Kecamatan Sekayam agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Sekayam,” ucapnya.


Adapun Kegiatan patroli skala besar di Wilkum Polsek Sekayam dalam rangka cipta kondisi malam hari raya idul Fitri 1442 H dan kenaikan Isa almasih tahun 2021. Dalam pelaksanaan Patroli skala besar diwilayah hukum Polsek Sekayam tersebut tidak ditemukan pelanggaran maupun Tindak Pidana pada giat malam ini.
 
“Untuk sasaran pelaksanaan patroli skala besar tersebut adalah Masjid Masjid yang Melaksanakan hari raya idul Fitri 1442 H dan Gereja gereja yang melaksanakan kenaikan Isa almasih tahun 2021,” terang Kapolsek Sekayam.
 
Dengan di laksanakannya kegiatan Patroli skala besar di Wilkum Polsek Sekayam tersebut diharapkan dapat menekan angka kriminalitas maupun Gakkum terhadap jenis kejahatan yang tergolong penyakit masyarakat.
 
Setelah dilaksanakan patroli skala besar dalam rangka cipta kondisi malam hari raya idul Fitri 1442 H dan kenaikan Isa almasih tahun 2021 tersebut para personil kembali ke mapolsek Sekayam untuk melaksanakan apel konsolidasi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya