» » » Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Thermin 4 di Puskesmas Bonti

Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Thermin 4 di Puskesmas Bonti

Penulis By on Kamis, 17 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Bonti Iptu Efendy bersama anggota Polsek Bonti mengamanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Thermin 4 jenis Corona VAC terhadap Pemerintah Desa, Tenaga Pendidikan dan Lansia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Bonti, Jalan Mereka Dusun Bonti Selatan Desa Bonti Kecamatan Bonti Kab Sanggau, Kamis (17/6).
 
Kapolsek Bonti menjelaskan sebelum dilaksanakannya Vaksinasi terlebih dahulu dilakukan Pendaftaran dan, Verifikasi, Skrinning (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi, Pencatatan dan Cetak Kartu oleh Nakes Puskesmas Kecamatan Bonti.
 
Adapun jumlah masyarakat yang Melaksanakan Vaksinasi Tatah II Thermin 4 di PKM Bonti dengan jumlah Vaksin yang digunakan sebanyak 6 Vial untuk 60 Orang terdiri dari Tenaga Pendidikan (Guru) sebanyak 20 orang, Perangkat Desa sebanyak 20 orang dan Lansia sebanyak 20 orang.


“Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan Program Pemerintah dalam memberikan imunisasi / kekebalan anti body secara signifikan kepada Masyarakat guna untuk mengatasi dan, mencegah terjadinya penularan Covid-19,” ucap Kapolsek.
 
Ditambahkannya, terhadap 60 orang terdiri dari Tenaga Pendidikan, perangkat Desa dan, Lansia yang sudah dilakukan Vaksinasi Tahap II Thermin 4 dosis pertama tersebut akan dilanjutkan setelah 14 hari kedepan untuk melaksanakan Vaksinasi Dosis kedua di Puskesmas Kecamatan Bonti.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya