» » » Kapolda Kalbar Berikan Arahan kepada Personil Polsek Tayan Hilir

Kapolda Kalbar Berikan Arahan kepada Personil Polsek Tayan Hilir

Penulis By on Sabtu, 12 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau sekaligus memberikan arahan kepada Personil Polsek Tayan Hilir di Aula Rapat Polsek Tayan Hilir, Sabtu (12/6).
 
Kunjungan Kapolda Kalbar di dampingi Kasubbag Munjab Ro SDM Polda Kalbar Kompol Ballen Anggara Pratama, SH, S. IK yang dalam kunjungannya menggunakan Helikopter.
 
Dalam arahannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto meminta agar selalu mematuhi prokes, jaga jarak, cuci tangan pakai masker personil Polsek Tayan Hilir dapat menjadi contoh ke masyarakat jdan angan buat kerumunan serta acara yang mengumpulkam masyarakat.
 
“Saat sekarang ini masih situasi darurat kesehatan ada 3 (tiga) personil Polri di Polda Kalbar meninggal dunia karena Covid-19 dan pandemi ini bisa menyerang siapa saja tidak perduli pangkat jabatan dan lain-lain,” ucapnya.
 
Kapolda Kalbar juga mengingatkan Atensi Presiden kepada Kapolri terkait premanisme dan sekarang sudah viral.
 
“Saya minta Polsek selalu memberikan pelayanan terdepan terhadap masyarakat. Tanggapi laporan terhadap masyarakat jangan sampai Polsek di bakar seperti daerah lain dan Kapolsek harus peka terhadap laporan masyarakat,” ujarnya.
 
Kepada personil Polsek yang berdinas, lanjut Kapolda Kalbar, harus ada di tengah-tengah masyarakat agar mudah di lihat dan mudah dihubungi jangan sampai masyarakat melapor tidak direspon yang menciptakan kekecewaan terhadap masyarakat.
 
Kapolda Kalbar juga mengingatkan saat weekend dan hari libur Kapolsek harus tetap berada di Mako karena saat hari libur kewaspadaan kita berkurang sangat di atensi dan Kesiap Siagaan Mako, dalam menghadapi berbagai kejadian yang tidak di duga personil harus siap siaga.
 
“Saya mengajak Anggota harus bersyukur bertugas di wilayah yang sudah ada jaringn Wifi, Indihome, listrik 1x24 jam dan fasilitas yang lain sudah tercukupi. Dan yang terakhir saya minta kepada anggota agar tetap jaga kesehatan,” tutupnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya