» » » Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Mapolres Sanggau

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Mapolres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 12 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si didampingi oleh Kasubbag Munjab Ro SDM Polda Kalbar Kompol Ballen Anggara Pratama, SH, S. IK melaksanakan kunjungan kerja diwilkum Polres Sanggau. Kunjungan Kapolda Kalbar dalam rangka memantau situasi Kamtibmas serta memberikan petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan tugas, Sabtu (12/6) siang.
 
Kedatangan Kapolda Kalbar di Wilkum Polres Sanggau disambut langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH beserta PJU Polres Sanggau di Lapangan Bola Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Katedral Sanggau
 
Selanjutnya Kapolda Kalbar bersama Kasubbag Munjab Ro SDM Polda Kalbar langsung menuju Mako Polres Sanggau dan melakukan pengecekan serta memberikan arahan kepada personil Polres Sanggau.
 
Sebelum pemberian arahan, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi memaparkan perkembangan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau.
 
Dalam arahannya Kapolda Kalbar mengatakan ada 3 agenda yang kita hadap diantaranya Pilkada yang selesai, Karhutla yang sudah selesai dan Covid-19 yang semakin meningkat.
 
“Dalam penyajian data harus riil, menurut data Kabupaten Sanggau tidak termasuk dalam 10 tertinggi, malah termasuk 5 terendah,” ucapnya.
 
Saat Anev, bukan hanya di wilayah yang kasusnya tinggi tetapi di wilayah yang kasusnya rendah. Berdasarkan data, apakah ini benar-benar rendah atau memang giat testingnya rendah sehingga data pun jadi rendah.
 
“Mudah-mudahan d Kabupaten Sanggau ini sesuai dan berdasarkan hasil kinerja Satgas. Data yang akurat sebagai bahan untuk mengambil kebijakan,” ucap Kapolda Kalbar.
 
Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto juga berpesan kepada anggota Polres Sanggau jangan pernah lelah dan bosan dalam melakukan upaya penanganan Covid-19, dan tugas kita tidak hanya menghadapi Pandemi ini sehingga tupoksi Polri terabaikan. Karena sekarang yang sedang kita lakukan yakni penindakan terhadap Peremanisme terkait Instruksi dari Kapolri.
 
“Tetap laksanakan Protokol Kesehatan 5M, karena cara ini masih dianggap cara terbaik untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Jadilah pelopor dalam penerapan Prokes, jaga diri, keluarga dan Lingkungan sekitar,” tutup Kapolda Kalbar.
 
Sekira pukul 15.40 WIB Kapolda Kalbar take off dari Wilkum Polres Sanggau dan melanjutkan perjalanan menuju Pontianak.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya