» » » Kapolsek Tayan Hulu Pimpin Pengamanan Vaksinasi Tahap II

Kapolsek Tayan Hulu Pimpin Pengamanan Vaksinasi Tahap II

Penulis By on Jumat, 30 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hulu melaksanakan pengamanan vaksinasi massal tahap 2 di halaman Mapolsek Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau. Kegiatan dalam rangka program akselerasi vaksinasi massal Covid-19 Polres Sanggau, diikuti sebanyak 80 orang.
 
Kapolsek Tayan Hulu AKP Suwarno mengatakan kegiatan vaksinasi massal masih dalam lanjutan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, dengan membuka Gerai Vaksin Presisi Polsek Tayan Hulu.
 
“Program gerai vaksin presisi ini merupakan vaksin tahap kedua yang kami laksanakan,” katanya.
 
Kapolsek menuturkan dalam kegiatan vaksinasi ini mendapatkan Pengamanan oleh Personil Polsek Tayan Hulu. Adapun pelaksanaan vaksinasi tahap 2 ini, dilakukan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Tayan Hulu.


Demi kelancaran kegiatan ini, masyarakat yang akan divaksin harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selanjutnya, mendaftar dengan menunjukan kartu yang diberikan waktu vaksin tahap kesatu.
 
“Pelaksanaan vaksinasi tersebut melalui proses registrasi, verifikasi data, pemeriksaan kesehatan, pelaksanaan suntik vaksin, observasi dan baru menerima kartu vaksin,” ucapnya.
 
Dikatakan AKP Suwarno, jumlah vaksinator dari Puskesmas Tayan Hulu sebanyak 8 orang dengan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 80 orang.
 
“Program vaksinasi terhadap warga ini merupakan program pemerintah untuk menekan resiko penularan Covid-19,” ungkapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya