» » » Polsek Kembayan Lakukan Pengamanan Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Kembayan

Polsek Kembayan Lakukan Pengamanan Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Kembayan

Penulis By on Rabu, 21 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Kembayan Polres Sanggau bersama anggota Koramil 1204-04 Kembayan melakukan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Rabu (21/7) pagi.
 
Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH mengatakan kegiatan Pengamanan yang dilakukan ini, untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19 tahap II.
 
“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini ditujukan untuk Lansia dan Layanan Publik di Puskesmas Kembayan”, ungkapnya.
 
“Sebanyak 39 orang lansia dan 12 Layan Publik yang memperoleh vaksinasi,” tambah Kapolsek.
 
Sedangkan yang melakukan vaksinasi ini dilakukan langsung oleh tenaga Kesehatan Puskesmas Kembayan.


“Sebelum Vaksinasi dilaksanakan, tenaga kesehatan melakukan sterilisasi ruangan, yang akan digunakan untuk pelaksanaan Vaksin, serta melakukan pemeriksaan Kesehatan atau screening, dilanjutkan vaksinasi dan observasi selama 30 menit setelah dilakukan penyuntikan ” katanya.
 
Pemeriksaan Kesehatan meliputi tekanan darah, serta penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes, dan ginjal, untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac.
 
“Peserta penerima Vaksin sudah menerima kartu tanda vaksinasi sesuai aplikasi screening dari pusat, dan dalam pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar,” tandasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya