» » » Kapolres Sanggau Hadiri Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Kapolres Sanggau Hadiri Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Penulis By on Selasa, 24 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau Jl. Jend Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi Kabupaten/Kota tanggap ancaman Narkoba, Selasa (24/8) pagi.

Kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M. SI, didampingi Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK, Kepala BNNK Kabupaten Sanggau Rudolf Manimbun, ST, MM serta dihadiri oleh Kasdim 1204/Sgu Mayor Inf Budi Rahardi, Wakil Ketua PN Sanggau Dian Anggraini, SH, MH, Kasat Narkoba Polres Sanggau Iptu Donny Sembiring, SH dan Kepala OPD Pemda Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau mengatakan kegiatan hari ini merupakan rapat koordinasi tanggap ancaman Narkoba.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau serius dalam menangani Narkoba, karena banyaknya kasus Narkoba di Kab.Sanggau adalah warning atau peringatan bagi kita semua,” ungkapnya.


Paolus Hadi menambahkan, dilaksanakannya kegiatan rakor untuk mengukur Indeks Kota/Kabupaten dalam menghadapi ancaman dan tanggap Narkoba. Kedepan akan dibentuk kerjasama dalam memperkuat BNNK Kabupaten Sanggau.

“Berdasarkan survei Nasional angka manusia yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba yaitu sebesar 1,8%. Melihat kasus yang sudah terjadi, angka kasus penyalahgunaan Narkoba di Kab.Sanggau cukup tinggi, dan rata-rata para pelakunya masih muda. Ini perlu menjadi komitmen kita bersama dalam menyelamatkam generasi muda, serta kita perangi bersama ancaman Narkoba di wilayah Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

“Adapun dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba bisa berakibat buruk dan fatal baik bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar. Semoga Kab.Sanggau bisa segera terbebas dari bahaya dan ancaman Narkoba,” tambah Bupati Sanggau.

Dilaksanakannya kegiatan rapat koordinasi tanggap ancaman Narkoba merupakan komitmen BNNK Kaupaten Sanggau bersama Pemerintah Daerah dan APH (Aparatur Penegak Hukum) dalam mencegah penyalahgunaan serta menanggulangi peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Sanggau. Kegiatan rapat koordinasi tanggap ancaman Narkoba di Kantor Bupati Sanggau dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya