» » » Upacara Korps Raport Anggota Polres Sanggau Satu Tingkat Lebih Tinggi, Menjelang Pensiun

Upacara Korps Raport Anggota Polres Sanggau Satu Tingkat Lebih Tinggi, Menjelang Pensiun

Penulis By on Senin, 02 Agustus 2021 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang Purna Bakti atau memasuki masa pensiun salah satu anggota Polres Sanggau mendapatkan penghargaan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Satu) menjadi Ipda (Inspektur Polisi Dua), Senin (2/8).
 
Kenaikan pangkat satu tingkat tersebut adalah kenaikan pangkat pengabdian atau dedikasinya yang tinggi selama berkarir dikepolisian berhasil mengakhiri masa tugasnya dengan baik, yang mana masa pensiun terhitung nanti pada tanggal 1 November 2021 ini.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan upacara Korps Raport tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP dan diikuti seluruh Personil Polres Sanggau.
 
Pengakhiran masa dinas atau lebih sering dikenal dengan purnabakti merupakan dinamika organisasi yang tak terelakkan. Namun, menjelang purnabakti institusi Polri selalu berupaya memberikan anugerah penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.
 
"Penganugerahan kenaikan pangkat tersebut dinilai berdasarkan prestasi kerja, loyalitas, pengabdian, kesetiaan, dan tidak pernah bermasalah selama berdinas di institusi Polri," ujar Wakapolres.
 
Kompol Agus DC berharap, Personil Polres Sanggau yang menerima penganugerahan bisa menjadi motivasi dan suri tauladan dalam meningkatkan semangat dan etos kerja bagi personel lainnya.


"Terlebih saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, yang mana dharma bakti sangat dituntut oleh negara dalam mendukung percepatan penanganannya di Indonesia," ungkapnya.
 
Secara pribadi dan sebagai pemimpin, Wakapolres Sanggau mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang diraih oleh Ipda Sukadar.
 
Dirinya mengungkapkan bahwa dedikasi Ipda Sukadar selama bertugas menjadi Polisi sudah tidak diragukan lagi bahkan menjelang masa pensiunnya juga masih aktif berdinas dengan baik di Polres Sanggau.
 
“Ipda Sukadar juga dikenal sebagai Polisi yang murah senyum dan mudah bergaul dengan siapa saja. Yang paling utama beliau ini jarang marah,” ujar Kompol Agus DC.
 
Semoga saja ini bisa dijadikan contoh polisi teladan lainnya agar menjelang masa akhir bertugas meninggalkan kesan-kesan serta pengetahuan / ilmu bermanfaat untuk orang lain. Usai kegiatan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada Ipda Sukadar dari pejabat utama Polres Sanggau dilapangan apel.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya