» » » Biro SDM dan Bidpropam Polda Kalbar Berikan Pengarahan dan Sosialisasi Tentang Peran Bhayangkari Dalam Mendukung Tugas Polri

Biro SDM dan Bidpropam Polda Kalbar Berikan Pengarahan dan Sosialisasi Tentang Peran Bhayangkari Dalam Mendukung Tugas Polri

Penulis By on Jumat, 15 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau dilaksanakan kegiatan Pengarahan dan Sosialisasi Tentang Peran Bhayangkari Dalam Mendukung Tugas Polri Oleh Biro SDM dan Bidpropam Polda Kalbar, Jumat (15/10).
 
Kegiatan Pengarahan dan Sosialisasi dipimpin oleh Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, S.I.K., M.H beserta Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Kalbar Kompol Jovan Reagan Sumual, S.H.,S.I.K., M.H didampingi Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, serta dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Chia Ade Kuncoro dan Pengurus Bhayangkari Cab. Sanggau serta Para Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Sanggau.
 
Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Polda Kalbar telah memberikan Pengarahan dan Sosialisasi kepada Bhayangkari Cabang Sanggau. Diharapakan kepada peserta dapat mengikuti arahan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya akan membawa manfaat dan dapat meningkatkan sumber daya yang produktif.
 
Kapolres Sanggau meminta kepada Anggota Polri dan Bhayangkari serta keluarga besar Polri agar lebih bijak dalam bermedsos, tidak memamerkan Barang Mewah dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat.
 
“Saya berharap kepada Bhayangkari untuk memaksimalkan kinerja suami para anggota Polri dan memberikan dukungan penuh, Peduli terhadap lingkungan sekitar lakukan kerjasama berkomunikasi serta bergaul dengan baik,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut juga Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalbar menyampaikan bahwa Bhayangkari adalah mahkota bagi para suami anggota Polri sehingga peran serta Bhayangkari sangat dibutuhkan suami dalam mengemban tugas Negara.
 
Senana dengan Kapolres Sanggau, Kabag Watpers Ro SDM AKBP Imam Riyadi juga menyampaikan Anggota Polri dan Bhayangkari serta keluarga besar Polri agar lebih bijak dalam bermedsos, tidak memamerkan Barang Mewah dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat.
 
“Menyikapi situasi kondisi saat ini, Suami sebagai anggota Polri dan Ibu Bhayangkari dapat berjalan beriringan dan harmonis dalam membina kehidupan rumah tangga, perlu komunikasi yang baik dalam menghadapi permasalahan,” pesannya.


Terkait dengan perkembangan situasi Kamtibmas, AKBP Imam Riyadi mengatakan dampak dari perkembangan teknologi seperti yang kita lihat akhir-akhir ini sangat perlu kita antisipasi dilingkungan Institusi Polri perlu adanya peran Bhayangkari.
 
Ia juga mengatakan bahwa Organisasi Bhayangkari memiliki aturan-aturan yang harus ditaati oleh anggotanya, Ada tanggung jawab dan sanksi.
 
“Saya harap Bhayangkari harus memberi contoh yang baik kepada lingkungan dan tempat tinggal, berikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas Negara,” tukasnya.
 
Selanjutnya Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Kalbar Kompol Jovan Reagan Sumual dalam kesempatan tersebut Menjelaskan Visi dan Misi Bhayangkari serta Menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi Paminal.
 
Dirinya juga Menyampaikan materi tentang Etika Sosial Media, Performance, Gaya Hedonis serta Hubungan Seksual dan Hiburan.
 
“Kehadiran Bhayangkari harus mampu meningkatkan persaudaraan dan memberi kontribusi positif dalam meningkatkan taraf hidup keluarga Polri. Kembangkan terus ide-ide kreatif berwawasan ekonomi. Senantiasa menjaga harga diri dan Etika, sehingga dapat tetap menjadi wanita yang bermartabat, serta mampu menjaga nama baik organisasi dan keluarga,” ucap Kompol Jovan.
 
“Semoga dalam kegiatan ini dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi kepada para anggota Bhayangkari, baik sebagai istri anggota Polri, sebagai ibu dalam keluarga, maupun sebagai warga masyarakat,” tambahnya.
 
Pengarahan dan Sosialisasi Tentang Peran Bhayangkari dalam mendukung peran para suami yang bertugas menjadi anggota Polri untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan kontribusi terbaik kepada Institusi Kepolisian.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya