» » » Kapolres Sanggau Pimpin Pengecekan Sarpras Air Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Pengecekan Sarpras Air Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 27 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K lakukan Pengecekan Sarana dan Prasarana Air Polres Sanggau dalam mengantisipasi Bencana Alam Batingsor di wilayah Kabupaten Sanggau. Rabu (27/10).

Berdasarkan data dari BMKG, saat ini telah memasuki musim penghujan yang berakibat di beberapa wilayah di Kabupaten Sanggau sudah tergenang banjir, dengan ketinggian air berbeda-beda, ada yang mencapai 30 cm – 100 cm. untuk menyikapi hal ini Polres Sanggau mendirikan Posko Siaga Bencana yang berada di Tribun Promoter Polres Sanggau.

Sebagai Posko tanggap bencana tentu perlu adanya dukungan sarana dan prasaran yang harus disiapkan, dalam kesempatan ini Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melakukan pengecekan kesiapan Posko, baik kesiapan anggota maupun sarana prasarana  serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Sanggau dalam antisipasi penanganan Batingsor.


Kapolres Sanggau dalam pengecekan ini didampingi oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, Kabagops Polres Sanggau AKP Rully Robinson Polii, S.I.K, Kasat Samapta Polres Sanggau AKP Sri Mulyono, Kasat Intelkam Iptu Suhartoto, Kasubbag Sarpras Iptu Iyep Saefullah dan personil Sat Samapta Polres Sanggau.

Setelah dilaksanakan pengecekan Sarpras yang digelar di Posko yang berada di Tribun Promoter Polres Sanggau, dilanjutkan dengan melakukan pengecekan Pos Polair Polres Sanggau yang berada dermaga di Jl. H. Said Kel. Beringing Kab. Sanggau, sarana prasana yang dilakukan pengecekan diantaranya 1 (satu) unit Kapal Patroli C2 300 PK, 1 (satu) unit Kapal Patroli 85 PK, 1 (satu) unit Speed Boat Karet 50 PK, 1 (satu) unit Perahu Karet, 4 (empat) buah rompi pelampung, 2 (dua) buah Helmet, 2 (dua) pasang sepatu boots dan 1 (satu) buah teropong semuanya dalam kondisi baik.

“Ini merupakan tindakan kemanusiaan, mari kita laksanakan dan mempersiapkan diri dalam rangka mengantisipasi banjir, Semoga apa yang kita perbuat menjadi amal ibadah kita kepada Tuhan yang maha kuasa dalam membantu masyarakat,” tutup Kapolres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya