» » » Bakti Sosial dan Pelaksanaan Kurve di lokasi Tanah Longsor di Dusun Entabang Desa Pala Pasang

Bakti Sosial dan Pelaksanaan Kurve di lokasi Tanah Longsor di Dusun Entabang Desa Pala Pasang

Penulis By on Senin, 01 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Entikong bersama Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS dan masyarakat melaksanakan kegiatan bhakti sosial (baksos) dan pelaksanaan Korve di Lokasi tanah longsor yang dialami wagra Dusun Entabang Desa Pala Pasang Kecamatan Entikong, Senin (1/11).

Kapolsek Entikong AKP Muhammad Resky Rizal, S.I.K, MH melalui Panit I Samapta Polsek Entikong Ipda Sukarjo yang memimpin kegiatan baksos tersebut mengatakan Musibah tanah longsor yang dialami Korban terjadi pada Rabu tanggal 27 Oktober 2021 yang mengakibatkan tiga rumah mengalami kerusakan.

Pelaksanaan Bakti sosial dan Kurve dilaksanakan terhadap Rumah Sdr. Stepanus Limus dikarenakan Longsor yang terjadi menimpa Rumah dan mengakibatkan rumah tidak dapat di huni dengan kerusakan rumah habis tertimpa Tanah.

“Pelaksanaan Kurve dilaksanakan dengan membersihkan material yang masih bisa di bersihkan dengan alat manual mengingat meterial longsor yang menipa rumah Sdr. Stepanus Limus cukup tebal sehingga perlu dilakukan pembersihan dengan Alat Berat,” ucap Ipda Sukarjo.


Dalam kesempatan tersebut juga, Polsek Entikong memberikan bantuan secara kemanusiaan, dengan harapan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah.

“Kepedulian kami ini, sebagai sosok penolong, pelayan dan sahabat. Semoga kami dapat menciptakan situasi keamanan dalam negeri khususnya di Kecamatan Entikong yang kondusif, kami selalu mengedepankan  tindakan-tindakan  Preemtif, tentunya bantuan dan  peran aktif dari masyarakat dalam  kebersamaan,” tutup Ipda Sukarjo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danpos Entabang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Sertu Ahmad Hudani beserta 5 Personil Pos Entabang, Kawil Entabang Desa Pala Pasang Rameo, S.Pd, Babinsa Desa Pala Pasang Koptu Forma H. Sangap, Bhabinkamtibmas Desa Pala Pasang Brigpol Hendrikus Atai serta personil Polsek Entikong.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya