» » » Diguyur Hujan Deras, Jalan Jenderal Sudirman Sanggau Depan SPBU Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, Jalan Jenderal Sudirman Sanggau Depan SPBU Terendam Banjir

Penulis By on Minggu, 07 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Hujan deras yang melanda Kota Sanggau menyebabkan ruas Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, tepatnya didepan SPBU mengalami banjir, Minggu (7/11).

Akibatnya, Arus lalu lintas sempat macet lantaran banyaknya kendaraan yang tidak bisa melintas ditengah kondisi banjir.

Tak lama kemudian, dari Polres Sanggau langsung mengamankan lokasi banjir dan mengatur arus lalu lintas yang sempat tersendat banjir. Kemudian hadir juga Personel TNI, BPBD Sanggau, dan Dishub Sanggau.

“Ruas jalan protokol dari Sanggau menuju Pontianak dan sebaliknya sempat mengalami gangguan karena curah hujan yang cukup tinggi, Sehingga menyebabkan genangan air yang sempat menganggu arus lalu lintas,” kata Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono didampingi Kasat Lantas, Iptu Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan dilokasi banjir.


Dikatakannya, dugaan genangan air yang cukup tinggi sehingga mengganggu arus lalu lintas di jalan protokol tersebut diduga disebabkan drainase sebelah kanan dari arah Sanggau tidak memadai.

“Antara volume air yang datang karena hujan dengan kondisi drainase yang tersedia itu tidak seimbang, Sehingga airnya menggenangi jalan protokol,” jelasnya.

Hingga pukul 15.35 Wib, kondisi arus lalu lintas sudah kembali normal. dan pihaknya pun telah memberikan police line diarea jalan yang banjir.

“Kami minta pengendara yang melintas di depan SPBU untuk berhati-hati karena disekitar jalan depan SPBU termasuk area SPBU masih tergenang air,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya