» » » Longsor di Ruas Jalan Nasional, Ini Pesan Kapolsek Kapuas

Longsor di Ruas Jalan Nasional, Ini Pesan Kapolsek Kapuas

Penulis By on Senin, 08 November 2021 | No comments


Porles Sanggau - Akibat curah hujan yang tinggi beberapa pekan belakangan ini di Kota Sanggau mengakibatkan ruas jalan utama di Kota Sanggau alami longsor, tempatnya di depan makam Pahlawan Sanggau KM 10 Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, tanah longsor yang memakan badan jalan terjadi pada Minggu malam.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH bersama anggota terjun langsung ke lokasi tanah longsor untuk melakukan pengeceakan dan menghimbau kepada pengguna jalan raya agar berhati-hati saat melintas jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor, Senin (8/11).

“Bagi para pengguna jalan yang ingin melintasi Kota Sanggau hendaknya berhati-hati saat melintas di depan makam Pahlawan KM 10, karena separuh badan jalan sudah mengalami longsor,” imbau Kapolsek.


Dirinya meminta semua pengguna jalan harus lebih berhati hati bila hujan datang lagi, yang perlu diantisipasi tanah longsor susulan.

“Kami sudah memberi garis pembatas di sekitar tanah longsor, guna mengantisipasi terjadinya korban akibat tanah longsor yang berbeda tepatnya di Jalan Sei Mawang,  Kecamatan Kapuas, tidak jauh di dekat gudang es krim badan jalan mengalami keretakan hebat sepanjang 10 meter tepat ditengah badan jalan dan berpotensi terjadi longsor susulan,” ucapnya.

“Jadi kita bergantian maka dari itu kita stanbykan personil untuk mengatur arus lalu lintas. Selalu hati-hati dan jaga keselamatan,” pungkas Kapolsek Kapuas.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya