» » » Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau Sasar Warga di Desa Kebadu Batang Tarang

Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau Sasar Warga di Desa Kebadu Batang Tarang

Penulis By on Sabtu, 04 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau masuk desa-desa menggelar vaksinasi keliling. Kali ini Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau dilaksanakan di Desa Kebadu Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau, Sabtu (4/12).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Sanggau dalam menggenjot program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sanggau dengan Metode Jemput Bola.

Kegiatan Vaksinasi massal dari Alokasi Polri Polres Sanggau tersebut dihadiri oleh Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwot, S. IP bersama Tim Urkes Polres Sanggau dan Relawan, Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono beserta anggota dan Kades Kebadu beserta perangkat Desa Kebadu.

"Kegiatan Vaksinasi yang kita laksanakan di Desa Kebadu ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity," kata Kompol Suparwoto.

Dirinya mengatakan bahwa Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Sanggau ini merupakan suntikan ke 1 Alokasi vaksin Polri dalam Rangka Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional.

Kompol Suparwoto menjelaskan, total sebanyak 276 dosis lebih yang disediakan pada kegiatan vaksinasi kali ini dengan jenis vaksin Sinovac.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan terus mengupayakan dan mendorong masyarakat agar bisa divaksinasi. Kabagsumda Polres Sanggau berharap, tidak ada lagi alasan karena jauh tempat pelayanan kesehatan tidak vaksin.


"Ke depannya akan dilakukan kembali vaksinasi di desa-desa yang ada di Kabupaten Sanggau sehingga akhir tahun, masyarakat yang mendapatkan vaksin sudah mencapai 70 persen agar terbentuk herd immunity di Kabupaten Sanggau," ucap Kompol Suparwoto.

Menurutnya, banyak masyarakat yang takut tak mau divaksin dengan alasan tertentu. Salah satunya karena mereka ragu dengan kesehatan mereka sendiri. Di samping itu, banyak juga masyarakat yang khawatir dengan dampak pasca divaksin.

"Kami sudah berulang kali jelaskan vaksin ini halal dan aman, dan alhamdulillah pelan pelan warga mulai sadar bahwa vaksin adalah kebutuhan, terbukti dengan banyaknya animo masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Kades Kebadu Cenghin menyampaikan ucapan terima kasih sekali kepada jajaran Polres Sanggau dan Polsek Batang Tarang.

“Hari ini sebanyak 276 orang warga desa Kebadu telah di Vaksin. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pihak Polres Sanggau dan Polsek Kembayan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Kebadu yang sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi kali ini,” ucapnya.

“Tidak lupa tetap patuhi protokol kesehatan dengan ketat. Karena kuota dari Polres Sanggau terbatas jadi mohon maaf bagi yang belum terlayani. Saya berharap untuk warga yang belum di Vaksin nantinya bisa divaksin kembali oleh Pihak Polres Sanggau,” tutur Cenghin.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya