» » » Gerai Vaksinasi Presisi Polres Sanggau Sasar Desa Idas Noyan

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Sanggau Sasar Desa Idas Noyan

Penulis By on Kamis, 16 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau kembali menggelar vaksinasi massal, Kali ini Gerai Vaksinasi Presisi Massal Polres Sanggau dilaksanakan di Balai Desa Idas Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau, Kamis (16/12) pagi.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP mengatakan bahwa hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Desa Idas Kecamatan Noyan di Gerai Presisi Polres Sanggau dengan target 186 dosis.

“Vaksinasi ini untuk masyarakat umum, kita membuka gerai vaksin secara Mobile ini agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan Vaksin,” ujarnya.

Selama vaksinasi di Balai Desa Idas tersebut tim Vaksinasi dipimpin Paurkes Polres Sanggau Ipda Narsin, AMd.Kep bersama anggota Urkes, Staf Bagsumda Polres Sanggau serta Nakes Relawan Polres Sanggau.


Kompol Suparwoto menuturkan vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19.

“Hari ini sebanyak 186 orang mengikuti kegiatan vaksin Dosis pertama, Alhamdulillah Animo Masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi,” ucapnya.

Kabagsumda mengungkapkan kegiatan vaksinasi massal ini guna membantu program percepatan vaksinasi yang tengah digaungkan oleh pemerintah. Hampir setiap hari kita gelar kegiatan Vaksinasi massal baik untuk dosis pertama maupun kedua. Hal ini supaya segera dapat mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya mencuci tangan, patuh gunakan masker serta hindari kerumunan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya