» » » Ipda Subardi Pimpin Pengamanan Ibadah Hari Raya Natal di Gereja Paroki Katedral Sanggau

Ipda Subardi Pimpin Pengamanan Ibadah Hari Raya Natal di Gereja Paroki Katedral Sanggau

Penulis By on Sabtu, 25 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - KBO Satlantas Polres Sanggau Ipda Subardi beserta Personil Polres Sanggau, diikuti oleh Personil Sat Brimob, Kodim 1204/Sgu, Sat Pol PP Sanggau, Ormas Pemuda Pancasila serta Pam Internal Gereja Paroki Katedral Sanggau melaksanakan pengamanan Misa Hari raya Natal 2021 di Gereja Paroki Katedral Sanggau Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Sabtu (25/12) pagi.

Iptu Subardi mengungkapkan kegiatan Pengamanan Gereja dilaksanakan untuk memberi rasa aman Umat Nasrani dalam melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2021.

Dirinya mengungkapkan sebelum dimulainya kegiatan Missa, Anggota menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan secara mendetail. Polisi juga memeriksa setiap kursinya, hiasan dalam gereja hingga tempat sampah secara teliti. Usai memeriksa dalam ruangan, penyisiran dilanjuntukan ke halaman luar gereja.

“Sterilisasi ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Sterilisasi ini juga bagian dari Operasi Lilin Kapuas 2021 dimana salah satu fokusnya yaitu pengamanan rumah ibadah,” ujar Ipda Subardi.


Ia menambahkan, pengamanan ini pula untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan misa malam Natal di Gereja Katedral. Dari penyisiran yang dilakukan Polres Sanggau, lanjut dia, tidak ditemukan benda-benda maupun aktifitas yang mencurigakan.

“Meskipun sampai sekarang situasi kondusif dan tidak ditemukan benda-benda mencurigakan, tapi kami dari Kepolisian tetap waspada dan siaga serta tetap memberikan imbuaan kepada para jemaat di Gereja Katedral Sanggau untuk tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan,” ujarnya.

Pelaksanaan Ibadah Hari Raya Natal Tahun 2021 di Gereja Paroki Katedral Sanggau dipimpin oleh Pastor Albertus Yance, Pr (Misa I) dengan Tema Ibadah “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan”, serta dihadiri Jemaah kurang lebih 350 orang (Misa I).

Ibadah Hari Raya Natal tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan, diantaranya Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun Infrared serta Menjaga jarak / physical distancing.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya