» » » Kapolres Sanggau Lakukan Pengecekan Pengamanan Gereja

Kapolres Sanggau Lakukan Pengecekan Pengamanan Gereja

Penulis By on Sabtu, 25 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Sanggau melaksanakan Operasi Lilin Kapuas 2021 guna antisipasi serta menjaga stabilitas keamanan dalm peribadatan umat nasrani di wilayah Kabupaten sanggau, dengan melakukan pengamanan ditempat ibadah diseluruh wilayah Kabupaten Sanggau, Sabtu (25/12).

Dalam pelaksanaan pengamanan Gereja-gereja di wilayah Kabupaten Sanggau melibatkan seluruh personil Polres Sanggau dan Polsek serta dibantu TNI, Satpol PP, Ormas, Dinas Kesehatan, serta pihak PLN yang bertugas guna mengantisipasi jika adanya terjadi maslah pada gangguan jaringan listrik, kesemuanya itu tentunya demi menciptakan rasa nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadahnya dalam rangka Ibadah Natal 2021.

Dalam hal ini demi memastikan personilnya bekerja maksimal dilapangan Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, melakukan peninjauan kebeberapa titik Gereja diseputaran Kota Sanggau pada jam 09.45 Wib.


Seperti di GPIB Jemaat Maranatha Sanggau, dan di sambut oleh Pendeta Hendra Purba, M.Si,Teol beserta pengurus, Gereja Katedral, Gereja Pantekosta, Gereja Bethel Indonesia dan beberapa wilayah Gereja yang melaksanakan ibadat.

Terlihat Pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal di GPIB Jemaat Maranatha Sanggau telah sesuai dengan protokol kesehatan dan Disela kunjunagnnya terlihat AKBP Ade Kuncoro bertemu langsung dengan pendeta dan mengucapkan selamat serta berbincang bersama jemaat yang pada saat itu telah selesai melaksanakan ibadah.

Pengamanan Ibadah Misa Perayaan Natal dilaksanakan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam beribadah serta sebagai bentuk toleransi beragama yang ditunjukkan oleh Polri dalam setiap pengamanan Ibadah maupun hari besar keagamaan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya