» » » Polres Sanggau Amankan Ibadah Malam Natal Tahun 2021 di Gereja Paroki Katedral Sanggau

Polres Sanggau Amankan Ibadah Malam Natal Tahun 2021 di Gereja Paroki Katedral Sanggau

Penulis By on Sabtu, 25 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polres Sanggau melaksanak pengamanan Ibadah Malam Natal Tahun 2021 di Gereja Paroki Katedral Sanggau Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Jumat (24/12) malam.

Padal Pengamanan pada malam tersebut Ipda Trisna Mauludi mengatakan kegiatan ibadah dimulai pada pukul 19.30 s/d pukul 21.45 Wib.

“Sebelum melaksanakan pengamanan, kami telah melakukan koordinasi dengan Pengurus Gereja dan memberikan Himbauan Prokes kepada Pengurus Gereja yang dilanjuntukan Pengecekan Prokes serta sterilisasi tempat ibadah,” ucapnya.

Kegiatan Ibadah Malam Natal Tahun 2021 di Gereja Paroki Katedral Sanggau dipimpin oleh Pastor Vincensius, Pr dengan Tema Ibadah “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan (Petrus 1-22)”, dihadiri Jemaah sekitar 400 orang.


Kegiatan pengamanan di Gereja Katedral Sanggau pada malam ini juga melibatkan Personil Kodim 1204/Sgu, Pemuda Pancasila serta Pam Internal Gereja Paroki Katedral Sanggau.

Dalam pelaksanaan Ibadah Malam Natal tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan dianataranya Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun Infrared, Menjaga jarak / physical distancing.

“Kegiatan Pengamanan Gereja ini kami laksanakan untuk memberi rasa aman Umat Nasrani dalam melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2021,” ujar Ipda Trisna.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya