» » » Polres Sanggau Gencarkan Gerai Vaksin Presisi Untuk Masyarakat

Polres Sanggau Gencarkan Gerai Vaksin Presisi Untuk Masyarakat

Penulis By on Selasa, 14 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Masyarakat Kabupaten Sanggau cukup antusias dalam mengikuti program vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Basement Mapolres Sanggau, Selasa (14/12).

Hari ini Polres Sanggau menggelar Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 suntikan ke 1 Alokasi vaksin Polri melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional.

“Hari ini Polres Sanggau melaksanakan vaksinasi Massal Covid-19 untuk masyarakat di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Kompol Suparwoto menambahkan dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal kali ini sebanyak 87 vial jenis Sinovac yang digunakan. Sedangkan Masyarakat yang di vaksin sebanyak 174 orang.


“Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh Urkes Polres Sanggau dibantu personil Bagsumda Polres Sanggau serta Nakes relawan Polres Sanggau yang dipimpin Paurkes Ipda Narsin,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabagsumda mengatakan percepatan vaksinasi saat ini merupakan salah satu fokus Polri khususnya Polres Sanggau dalam membantu upaya pemerintah mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

“Semoga dengan vaksinasi massal yang diselenggarakan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Menurut Kompol Suparwoto, vaksin ini bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh menghadapi Covid-19. Selain itu, mendukung terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kita berharap masyarakat mau dan tidak takut untuk mengikuti vaksinasi. Karena vaksinasi halal dan aman,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya