» » » Polsek Entikong Tingkatkan Patroli KRYD

Polsek Entikong Tingkatkan Patroli KRYD

Penulis By on Senin, 13 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif, Polsek Entikong secara rutin melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Senin (13/12).

Kali ini Patroli KRYD yang di lakukan oleh Piket Jaga yang di pimpin langsung KSPK Regu I Aiptu Mamid bersama 3 Personil dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Dalam melakukan himbaun meminta kepada warga untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas. Hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak.

Aiptu Mamid mengungkapkan terkadang penyebaran wabah Covid-19 ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularannya dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat.


Tujuan dari patroli diologis diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Covid-19Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Aiptu Mamid menambahkan dilaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut, untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang bahaya Penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya bersama dalam melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Entikong,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya