» » » Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau Sasar Masyarakat di Kecamatan Batang Tarang

Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau Sasar Masyarakat di Kecamatan Batang Tarang

Penulis By on Selasa, 11 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 suntikan ke I Alokasi vaksin Polri dalam Rangka Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional. Kali Ini Polres Sanggau melaksanakan Vaksinasi Massal di GOR Tiung Kandang Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau, Selasa (11/1).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Paurkes Polres Sanggau Iptu Narsin, A.Md.Kep bersama anggota Urkes, Staf Bagsumda Polres Sanggau dan Nakes Relawan Polres Sanggau.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut sebanyak 574 orang warga Kecamatan Batang Tarang mendapatkan suntukan vaksin dosis ke I jenin Sinovac dari Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Paurkes Polres Sanggau Ipda Narsin menyampaikan kegiatan percepatan vaksinasi yang dilakukan secara rutin ini guna membantu program pemerintah untuk mencapai Herd Immunity.

Dirinya mengatakan bahwa Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksin aman dan halal.


“Saya berharap agar antusias masyarakat selalu terjaga untuk melaksanakan vaksinasi ini, dimana vaksin ini bertujuan untuk kesehatan tubuh masyarakat agar terlindungi dari virus,” ucapnya.

“Meskipun sudah divaksin, kami meminta kepada masyarakat untuk harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M,” tambah Iptu Narsin.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya Polres Sanggau dalam Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Iptu Narsin berharap dengan adanya vaksin ini bisa mendukung program pemerintah untuk menumbuhkan imun masyarakat.

“Jika imun masyarakat tumbuh secara otomatis bisa beraktifitas dan melakukan kegiatan seperti biasanya,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya