» » » Pengecekan Kondisi Terkini Debit Pasang Surut Air di Wilayah Kecamatan Bonti

Pengecekan Kondisi Terkini Debit Pasang Surut Air di Wilayah Kecamatan Bonti

Penulis By on Jumat, 11 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Bonti Iptu Efendy didampingi Wakapolsek Bonti Ipda Santoso Heru Bimo serta anggota melakukan Pengecekan kondisi terkini debit Pasang surut air di beberapa Daerah kawasan Rawan banjir di wilayah Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

Dalam pengecekan tersebut, terdapat dua lokasi Daerah / Kawasan Rawan Banjir di Wilayah Kecamatan Bonti diantaranya di Kawasan Jln. Bonti-Bodok Desa. Upe Kecamatan Bonti dengan intensitas debit pasang air mencapai 1 Meter (Sepaha Orang Dewasa) dari permukaan anak sungai ke permukaan jalan Raya serta di Kawasan Jln. Bonti-Bantai Desa Empodis Kecamatan Bonti dengan intensitas debit pasang air mencapai 1/2 Meter dari permukaan anak sungai ke permukaan jalan Raya.


Kapolsek Bonti mengungkapkan bahwa Pasang air yang terjadi di Wilayah Desa Bonti Kecamatan Bonti adalah meningkatnya intensitas curah Hujan yang tinggi sehingga terjadinya luapan dari hulu Sungai Sekayam dan anak sungai yg kanal penampungan, yang menyebabkan terjadinya peningkatan debit air sungai di beberapa kawasan di wilayah Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.

“Kami akan terus melakukan monitoring secara berkelanjutan terkait pasang surut air sungai Sekayam di Wilayah Kecamatan Bonti dikarenakan tidak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan debit air sungai yang berdampak pada Banjir,” ucapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya