» » » Polsek Batang Tarang Gelar Apel Bersama dalam Rangka berlakunya Ops Kewilayahan Bina Karuna Kapuas 2022

Polsek Batang Tarang Gelar Apel Bersama dalam Rangka berlakunya Ops Kewilayahan Bina Karuna Kapuas 2022

Penulis By on Selasa, 08 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Kantor Camat Batang Tarang, telah dilaksanakan Apel Bersama Pelaksanaan berlakunya Ops Kewilayahan Bina Karuna Kapuas 2022 dalam rangka Pencegahan Karhutla di Wilkum Polda Kalbar, Selasa (8/3) pagi.

Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Camat Batang Tarang Poheng Gew, S.Pd, MA serta didampingi oleh Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono dan Danramil Batang Peltu Imam Solikin dengan peserta Apel terdiri dari Personil Polsek Batang Tarang, Personil Koramil Batang Tarang, Staf Kecamatan dan Damkar Kecamatan Batang Tarang.

Dalam amanatnya Camat Batang Tarang menyampaikan bahwa Polda Kalbar terhitung selama 21 hari akan melaksanakan Operasi Kewilayahan Bina Karuna 2022 di Wilkum Polda Kalbar untuk mencegah terjadinya Karhutla di Wilkum Polda Kalbar dan Khususnya Kabupaten Sanggau.


“Kita harus mentaati Aturan Perbup Sanggau No.39 tahun 2020 tentang Tata Cara Pembakaran Lahan Pertanian Terbatas Dan Terkendali Berbasis Kearifan Lokal,” ucapnya.

“Saya meminta kepada seluruh element di Kecamatan Batang tarang untuk saling mendukung melarang warga Masyarakat agar tidak membakar lahan apalagi untuk kepentingan bisnis atau untuk membuka Perkebunan Sawit,” tutup Camat Batang Tarang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya