» » » Tim Monev dan Asistensi Rolog Polda Kalbar Lakukan Uji Petik di Tiga Polsek Jajaran Polres Sanggau

Tim Monev dan Asistensi Rolog Polda Kalbar Lakukan Uji Petik di Tiga Polsek Jajaran Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 11 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau Tim Monev dan Asistensi Biro Logistik Polda Kalbar dipimpin oleh Kasubbagalsusang Bagpal Kompol Onisimus Umbu Sairo, S.I.K bersama anggota melakukan uji petik di Tiga Polsek Jajaran Polres Sanggau. Adapun Ketiga Polsek yang menjadi uji petik yakni Polsek Tayan Hulu, Polsek Batang Tarang dan Polsek Tayan Hilir.

Pada kegiatan uji petik tersebut, Tim melakukan Pemeriksaan dan Pengecekan terhadap Senpi Dinas Polri dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan serta Pengecekan Ranmor Dinas.

Kompol Onisimus Umbu dalam arahannya mengatakan Penggunaan kendaraan dinas gunakan dengan baik dan gunakan Harwat dengan baik,apabila sudah tidak mungkin dilakukan harwat usulkan untuk dihapuskan.

“Kepada Anggota Bhabinkamtibmas agar menggunakan Helm dinas dan plat kendaraan harus jelas,” pesannya.

Dirinya juga mengatakan terkait perbaikan kendaraan agar selalu memperhatikan bengkel perbaikan dengan baik.

“Kendaraan Motor Roda 2 (Dua) Dinas Polsek yang rusak segera di perbaiki, Untuk kendaraan yang melebihi anggaran untuk perbaikan agar segera di laporkan dan akan di tarik ke Polres. Dengan kendaraan yang baik dan bagus maka pelayanan ke pada masyrakat dapat terus di tingkatkan agar Citra Polri kepada masyrakat lebih baik lagi,” ujarnya.


“Apabila Ban Kendaraan Dinas licin/gundul segera diganti yang baru agar tidak membahayakan Anggota serta saya berharap tidak ada anggota Polri yang membuat Inovasi yang mendatangkan bencana,” tambahnya.

Kompol Onisimus Umbu menambahkan, Renbut kendaraan dan Amunisi untuk kebutuhan keterampilan  Anggota serta Pemegang senpi harus ada rekomendasi pimpinan. Untuk Perbaikan senpi Polri tidak ada, jadi dikirimkan kembali ke Polda.

Untuk Bagian pengamanan Senpi Dinas, Lanjut Kompol Onisimus Umbu harus ada 3 buah gembok dan dalam pengawasan pimpinan / Kapolsek.

“Senpi Dinas Polri bukan untuk menakut-nakuti Masyarakat tetapi untuk melindungi Anggota itu sendiri dan Masyarakat,” pesannya.

“Saya berharap Tidak ada lagi Kasus hilangnya Senpi Dinas Polri,” tegasnya.

Kompol Onisimus Umbu juga menekankan kepada anggota untuk Bekerjalah sesuai prosedur jangan ada tekanan-tekanan yang membuat kinerja anggota lemah. “Setiap Anggota harus tetao menjaga kondisi Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 pada saat ini,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya