» » » Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Lakukan Pengamanan Vaksinasi Untuk Pelajar

Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Lakukan Pengamanan Vaksinasi Untuk Pelajar

Penulis By on Jumat, 01 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Polsek Meliau Bripka Febri Tri Suhardi melakukan pengamanan kegiatan vaksin Covid-19 untuk Pelajar dosis ke I dan II di Gedung Sekolah SDN 34 Dusun Batu Laut dan SDN 16 Dusun Kuala Desa Kuala Rosan Kecamatan Meliau, Jumat (1/4).

Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas berupaya memberikan imbauan kepada pelajar penerima vaksin agar selalu tidan takun untuk di Vaksin serta mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta hindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

Dalam kegiatan vaksinasi massal dosis 1 dan 2 kali ini, sebanyak 115 pelajar mendapatkan vaksinasi yang diinisiasi oleh Tenaga Medis Puskesmas Harapan Makmur Meliau.

Pelaksanaan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun guna membantu serta mendukung kebijakan Pemerintah dalam percepatan vaksinasi di masyarakat dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau.


Selain itu Bripka Febri juga memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin. Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking. Kegiatan vaksinasi ini diharapkan para peserta tetap mengedepankan Prokes.

Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna mengatakan petugas Kepolisian terutama anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif dalam pengamanan kegiatan Program Vaksinasi dari mulai hingga selesai.

“Kegiatan vaksinasi diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, dan tewujud masyarakat yang sehat, kuat dan tangguh,” ucapnya.

Kapolsek mengungkapkan, Polri selalu hadir di tengah warga masyarakat dan sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19. Selama pelaksanaan kegiatan kami harapkan kegiatan berjalan aman dan tertib serta seluruh peserta tetap mengedepankan Prokes.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya