» » » Kapolres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-406 Kota Sanggau

Kapolres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-406 Kota Sanggau

Penulis By on Senin, 04 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-406 Kota Sanggau dengan Tema "Sanggau Bergotong-Royong, Harmonis dan Inovatif untuk Kesejateraan Bersama", Senin (4/4) pagi.

Kegiatan Upacara dipimpin oleh Bupati Sanggau Poulus Hadi, S.IP, M.Si selaku Inspektur Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Dandim 1204/Sgu LETKOL INF Bayu Yudha Pratama, Ketua PN Sanggau Dian Anggraini, S.H, M.H, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S.Sos, kepala OPD Kabupaten Sanggau, Instansi Vertikal Kabupaten Sanggau, Lintas Etnis serta Para Tamu Undangan.

Dalam Sambutanny Bupati Sanggau selaku Inspektur Upacara mengucapkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Perkenan-Nya kita semua dapat hadir dalam keadaan sehat untuk memperingati Hari Jadi Kota Ke-406 Sanggau Tahun 2022.

“Pada tanggal 3 April ditetapkan sebagai Hari Jadi Kota Sanggau, namun pada Hari Jadi Ke-406 Tahun 2022 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 April 2022 dikarenakan pada tanggal 3 April 2022 bertepatan dengan Awal Bulan Suci Ramadhan 1443 H,” katanya.

Bupati Sanggau menjelaskan Dalam memperingati Hari Jadi Kota Sanggau ini kita sebagai warga harus melakukan karya nyata sebagai ungkapan terima kasih, rasa syukur sekaligus kebanggaan dan rasa cinta pada Kota Sanggau sebagai Ibu Kota Kabupaten Sanggau.

“Meskipun Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun kita harus bersyukur adanya perubahan keadaan yang semakin lebih baik dari 2 tahun sebelumnya,” ucapnya.


Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dengan konsep Inovatif dan Kreatif dengan memanfaatkan Perkembangan Teknologi Informasi. Untuk menguatkan komitmen seluruh warga maka tema Hari Jadi Kota Sanggau ke 406 adalah "Sanggau Bergotong-Royong, Harmonis dan Inovatif untuk Kesejateraan Bersama".

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh warga untuk lebih meningkatkan kesadaran menjaga Fasilitas Umum dan Penunjang Pariwisata agar dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dijaga kebersihannya. Peringatan Hari Jadi Ke 406 Kota Sanggau Tahun 2022 ini bertepatan dengan awal Bulan Suci Ramadhan 1443 H, saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi saudara kita yang Muslim, Moment ini merupakan saat yang indah untuk memberi suasana Harmonis bagi kita semua,” ucapnya.

“Selamat Hari Jadi Ke 406 Kota Sanggau, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan dan selalu diberi kesehatan,” tutup Bupati Sanggau.

Kegiatan dilanjutkan penampilan Pemenang Juara I Lomba Paduan Suara, Pelepasan Balon dan Foto Bersama Bupati Sanggau.

Hari Jadi Kota Sanggau merupakan Moment Peringatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau pada tanggal 3 April setiap Tahunnya. Kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sanggau Ke-406 dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya