» » » Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Purna Bakti Terhadap 3 Personil Polres Sanggau

Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Purna Bakti Terhadap 3 Personil Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 04 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Pada apel Senin di Halaman Mapolres Sanggau dilaksanakan sedikit berbeda dari biasanya, kegiatan apel tersebut diisi oleh kegiatan Apel Purna Bakti Personil Polres Sanggau, senin (4/4) pagi.

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P dan diikuti oleh seluruh personil Polres Sanggau.

Adapun personil yang melaksanakan purna bakti atau memasuki masa pensiun adalah AKP Bernadus Seda, Ipda Sarjiman dan Ipda Suwandi yang jatuh masa pensiun pada bulan Maret dan April 2022.

Dalam amanatnya Wakapolres Sanggau menhuvapkan Puji Syukur Kepada Tuhan YME karena Limpahan Rahmat dan Karunia dapat hadir dalam Upacara “Purnabhakti Personel Polri Polres Sanggau yang telah memasuki Masa Akhir Dinas dan Tugas serta Pengabdian di Kepolisian Republik Indonesia.

Kompol Kombo mengatakan Upacara Wisuda Purnabhakti yang dilaksanakan pada ahari ini merupakan momen bahagia bagi Anggota Kepolisian yang memasuki Masa Purna Tugas sebagai Anggota Polri.

“Atas nama Institusi Polri dan Keluarga mengucapkan selamat memasuki Masa Purna Tugas atau masa Pensiun kepada AKP Bernadus Seda, Ipda Sarjiman dan Ipda Suwandi, semoga masa pensiun ini dapat dirasakan dengan penuh suka cita,” ucapnya.


“Penghargaan setingginya dan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, mohon maaf apabila selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polres Sanggau,” tambahnya.

Wakapolres menyebutkan bahwa Prosesi Wisuda Purnabhakti merupakan bentuk Penghormatan terakhir sebagai angggota Polri.

“Polri patut memberi apresiasi penghargaan dan penghormatan setingginya atas pengabdian saudara selama 35 tahun dalam mendarmabhaktikan diri dalam Institusi Polri. Memasuki masa pensiun ini tentunya tertanam dalam jiwa nilai pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negar,” katanya.

Pada Kesempatan ini, Kompol Kombo mengajak kepada seluruh Angggota Polres Sanggau untuk sntiasa mensyukuri nikmat yang telah diraih, tingkatkan dan gelorakan seluruh prestasi dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat bangsa dan Negara.

“Semoga Allah SWT sentiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita dalam memberikan Pengabdian terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara. Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan diikuti ucapan selamat melaksanakan purna dari personil Polres Sanggau,” tutupnya.

Pelaksanaan Upacara Wisuda Purnabhakti sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan rasa hormat dari Kesatuan bagi Anggota yang memasuki masa Purnabhakti atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama dinas aktif sampai mengakhiri masa Purna tugas sekaligus sebagai pengikat tali persaudaraan para Purnawirawan beserta keluarga terhadap Personil yang masih aktif sebagai generasi penerus dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kinerja Personil Polres Sanggau untuk berkreasi demi kemajuan Institusi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya