» » » Zoom Meeting Moderasi Beragama Pada Pembinaan Rohani bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Kalbar dan Polres Jajaran

Zoom Meeting Moderasi Beragama Pada Pembinaan Rohani bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Kalbar dan Polres Jajaran

Penulis By on Rabu, 13 April 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Kerja Kapolres Sanggau dan Ruang Vicon Polres Sanggau dilaksanakan kegiatan Zoom Meeting Moderasi Beragama Pada Pembinaan Rohani bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Kalbar dan Polres/Ta Jajaran.

Kegiatan Zoom Meeting Moderasi Beragama dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM, yang dihadiri AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, PJU Polres Sanggau dan personil Polres Sanggau.

Dalam Arahannya Kapolda Kalbar mengatakan bahwa Zoom Meeting Moderasi Beragama dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta pembinaan pencegahan, penanggulangan Radikalisme dan Intoleransi dilingkungan Polri.

Kapolda juga memberikan pemahaman kepada personil Polri agar terhindar maupun tidak terpapar paham-paham radikalisme dan Intoleransi.

“Paham Radikalisme dan Intoleransi adalah sumber awal tumbuhnya paham Terorisme,” ujarnya.


Irjen Pol Suryanbodo mengungkapkan Keberadaan Polri merupakan wujud dari negara yang hadir ditengah masyarakat, sehingga setiap anggota Polri memiliki tanggung jawab dalam mengawasi keberadaan paham radikalisme maupun intoleransi.

“Kemunculan dan keberadaan paham radikalisme serta intoleransi disebabkan multi faktor (Politik, Ekonomi, Lingkungan dll). Mengedepankan moderasi beragama serta upaya-upaya Kepolisian dalam melakukan pencegahan tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme serta intoleransi di masyarakat,” terangnya.

“Serta perlunya kekompakan bersama dalam menanggulangi serta mencegah tumbuhnya paham radikalisme serta intoleransi,” pungkasnya.

Dilaksanakannya kegiatan Zoom Meeting Moderasi Beragama pembinaan Rohani dan Mental oleh Pimpinan kepada Personil Polda Kalbar dan Polres Jajaran dalam rangka pencegahan dan penanggulangan paham Radikalisme serta Intoleransi dilingkungan Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya