» » » Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi Kunjungi Polres Sanggau

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi Kunjungi Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 23 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA berserta rombongan melaksanakan Kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Sanggau.

Dalam Kunjungan Kerja di wilayah Kabupaten Sanggau di hari pertama ini, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi beserta rombongan yang didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Sanggau Burhanuddin, SH, MH tiba di Mapolres Sanggau disambut oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. beserta seluruh PJU Polres Sanggau dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah di Ruang Kerja Kapolres Sanggau.

Usai melaksanakan ramah tamah selanjutnya Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi beserta rombongan didampingi Kapolres Sanggau melakukan peninjauan terhadap Ruang Pelayanan SPKT Polres Sanggau dan Sarpras Sat Lantas Polres Sanggau.

Kemudian dialnjutkan dengan penyampaian arahan dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan di Ruang PPKO Polres Sangga dihadiri Kapolres Sanggau serta diikuti oleh PJU, Kasat dan Kasi Polres Sanggau.

Dalam arahannya Diah Natalisa menyampaikan materi terkait Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik terutama di Polres Sanggau.

Dirinya juga menyampaikan Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden Th 2019-2024 terkait Reformasi Pelayanan Publik bertujuan agar masyarakat mendapat pelayanan yang cepat, pasti dan dengan biaya terjangkau.

Percepatan Reformasi Birokrasi yang bertujuan guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional demi mewujudkan Pemerintah yang baik dan bersih yaitu Birokrasi yang bersih dan akuntabel, Birokrasi yang kapabel, dan pelayanan pubik yang prima,” ucapnya.


Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi juga mengatakan bahwa Tujuan Evaluasi Indeks Pelayanan Publik yaitu memperoleh gambaran kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, perbaikan dan peningkatan kualitas, dan pemeringkatan unit penyelenggaraan pelayanan publik.

“Untuk Lokus Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2021 pada Kementerian/Lembaga RI, terdapat sebanyak 84 K/L, Polres sebanyak 310 dan Pemerintah Daerah sebanyak 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota,” ucap Diah.

“Sedangkan Capaian Hasil Evaluasi Polres Sanggau Tahun 2021 dengan Lokus Evaluasi Satpas Polres Sanggau (Pelayanan SIM) dengan nilai IPP 3,78 dengan predikat Baik,” tambahnya.

Mengakhiri arahannya, Diah Natalisa mengatakan bahwa Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik ini sebagai pendorong Transformasi Birokrasi.

Usai kegiatan Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan Kunjungan Kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi beserta rombongan di Mapolres Sanggau merupakan rangkaian kegiatan kunjungan Kerja di wilayah Kab. Sanggau dalam rangka peresmian Mall Pelayan Publik (MPP) yang akan dilaksanakan pada Selasa tanggan 24 Mei 2022.

“Dengan adanya Kunjungan dari Kemenpan Reformasi Birokrasi di Mapolres Sanggau diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme, akuntabilitas serta kapabilitas dalam memberikan pelayanan publik terutama pada Satker Pelayanan Publik Polres Sanggau,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya