» » » Kapolsek Bonti Hadiri Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional Puskesmas Kecamatan Bonti

Kapolsek Bonti Hadiri Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional Puskesmas Kecamatan Bonti

Penulis By on Senin, 23 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di SDN 07 Desa Empodis Kecamatan Bonti telah dilaksanakan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) oleh Puskesmas Bonti terhadap Anak Usia Dini di Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau, Senin (23/5) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PKM Kecamatan Bonti dr. Abdul Fahma besrta 3 Orang Nakes PKM Bonti dan, di hadiri oleh Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bonti Legiran, S.Pd Kapolsek Bonti Iptu Efendy, SH, serta para Dewan Guru dan siswa/i SDN 07 Empodis Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.

Tujuan dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri dan pertussis.

Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional tersebut merupakan Program Kemenkes RI dalam pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewatkan dimasa Vaksinasi Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya