» » » Patroli KRYD Polsek Entikong Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Patroli KRYD Polsek Entikong Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 23 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, Polsek Entikong rutin menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) baik pada pagi, siang, maupun malam dini hari yang dilanjutkan dengan menyambangi warga Kecamatan Entikong guna sampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan secara langsung.

Kegiatan patroli KRYD dan juga sambangi warga ini yang dipimpin Aipda Sugeng beserta Brigpol Riki dan Bripda Kukuh dengan melakukan patroli serta menyambangi warga di Desa EntikongKecamatan EntikongSenin (23/5).

Aipda Sugeng mengatakan Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud bila warga masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing masing serta mentaati anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Lebih lanjut Aipda Sugeng menjelaskan bahwasanya peran serta warga sangat kita harapkan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya domain dari pemerintah serta Kepolisian saja, melainkan seluruh warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Kami minta untuk seluruh warga Kecamatan Entikong dapat selalu memberikan informasi terutama tentang Kamtibmas yang berkembang ditengah tengah masyarakat kepada kami, serta sesegera mungkin untuk menghubungi Polsek Entikong apabila ada sesuatu hal yang dapat menganggu Kamtibmas utamanya diwilayah Kecamatan Entikong.

Sementara itu, Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan bahwa kegiatan Patroli KRYD dan sambang warga dengan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan warga sekaligus untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dalam memelihara Kamtibmas.

“Patroli KRYD seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada warga masyarakat Kecamatan Entikong yakni pesan Kamtibmas dan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya