» » » Kapolsek Tayan Hilir Pimpin Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Pawai Takbir Keliling dan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 H

Kapolsek Tayan Hilir Pimpin Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Pawai Takbir Keliling dan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 H

Penulis By on Senin, 02 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan Apel gabungan dalam rangaka persiapan pengamanan pawai takbir keliling dan pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 H. Kegiatan Apel dilaksanakan di Halaman Mapolsek Tayan Hilir Jalan Pembangunan nomor 1A, Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir, Minggu (1/5).

Apel Gabungan dalam dalam rangaka persiapan pengamanan pawai takbir keliling dan pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 H tersebut dipimpin oleh Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto, SH, di ikuti oleh Danramil Tayan Hilir Kapten Inf Demianus, Kepala PKM Tayan Hilir H. Buyung, Wakapolsek Tayan Hilir Iptu Supariyanto, SH, perwakilan PKM Kampung Kawat Dr. Balfon, Kades Desa Kawat Albuhori, Perwakilan Kades Pedalaman Sumarto, Kades Pulau Tayan Utara  Rudianto, Pleton Binsika, Dinas perhubungan, POM (Persatuan Orang Melayu) dan Pleton Gabungan TNI- Polri.

Dalam Apel Gabungan tersebut Kapolsek Tayan Hilir menyampaikan bahwa nanti malam akan dilaksanakan takbir keliling dalam rangka penyambutan hari raya Idul Fitri 1443 H, dengan rute Start Masjid Darussalam desa pedalaman menuju simpang tiga kawat lanjud menuju jembatan Kapuas tayan kemudian memutar balik di Simpang tiga Piasak dan kembali ke halaman Masjid Darussalam Desa Pedalaman.

“Besok pagi juga kita akan melaksanakan pengamanan ibadah Sholat Idul Fitri 1443 H di lapangan Bola Abdul Hidayat Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir,” tambah Kapolsek.

AKP Suwanto juga menyampaikan bahwa saat ini covid 19 Masih ada maka kita semu harus selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumah diharapkan mengecek kembali kondisi rumah seperti, Jendela, Kompor Gas, Aliran Listrik, Air dll sebelum meninggalkan rumah,” pesannya.

Kapolsek mengungkapkan Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah kesiap sisiagaan pelaksanaan pengamanan takbir keliling dan Sholat Idul Fitri 1443 H dimasa pademi dan mematuhi peraturan peraturan serta dalam perayaan nanti dalam keadaan aman dan sehat.

Dalam Kegiatan Apel gabungan persiapan pengamanan takbir keliling dan Sholat Idul Fitri 1443 H telah mematuhi protokol kesehatan, dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya